10 fakta-fakta mengapa kalangan perempuan suka dan jatuh cinta terhadap drama Korea

Lagi main bareng dan ngobrol-ngobrol sama teman-teman, saya melakukan survey apa yang membuat mereka suka dan jatuh cinta terhadap Drama Korea. Drama Korea dikalangan perempuan termasuk saya sudah menjadi hobi dan sangat dikagumi, tapi ada juga loh laki-laki yang suka, terbukti dengan banyaknya laki-laki yang berpenampilan ala Korea style dan dancer-dancer yang mangangkat tema Korea.

Berikut fakta-fakta yang berhasil saya himpun:

1. Alur cerita yang kreatif

Drama Korea sangat pandai dalam meyajikan cerita-cerita yang sesuai dengan realita kehidupan, penuh dengan intrik yang menarik,alur cerita yang tidak mudah ditebak dan disebagian drama Korea penuh dengan pesan moral. Drama Korea juga pandai dalam menciptakan adegan-adegan yang dapat mengoyak-koyak perasaan penontonnya, baik adegan yang romantis, adegan yang membuat gregetan para penontonnya, pokoknya seru deh. Berbeda dengan alur cerita yang tersaji dalam sinetron buatan dalam negeri (maaf) yang alur ceritanya mudah tertebak karena alur cerita yang sama disetiap sinetron.

2. Para pemain perempuan dan laki-lakinya yang menarik

Selain alur cerita yang kreatif kebanyakan kaum perempuan menyukai Drama Korea dari para pemain laki-lakinya yang tampan-tampan. Saya akui memang kebanyakan dari drama-drama Korea memasang actor tampan untuk menambah rating, tapi tidak semua Drama Korea memasang actor yang tampan bagi mereka, kualitas filmLah yang nomor satu.

3. Banyak Adegan Romantis

Dalam Drama Korea yang bertittle cinta, kisah pengorbanan kedua sejoli tersebut  yang sangat menarik. Adegan-adegan romantic banyak terjadi sepanjang film tersebut. adegan romantic inilah yang membuat para kaum hawa menyukainya.

4. Sisipan drama dengan adengan komedi

Lama-lama menonton drama yang tidak memiliki adegan komedi sangat membuat garing dan boring suasana. Kebanyakan drama hanya menitik beratkan konflik yang terjadi didalamnya, tapi tidak berlaku di Drama Korea. Walaupun ceritanya sangat serius ada saja tingkah laku dari pemainnya yang polos, gokil dan lucu, hal inilah yang membuat drama Korea lebih menarik dan bervariasi.

5. Latar tempat yang indah

Drama Korea yang bertittle cinta pastilah membutuhkan tempat yang romantis untuk memperkuat dan mempertegas cerita tersebut. Dalam drama Korea banyak disajikan lattar tempat yang indah, kebanyakan lattar tempat yang indah itu berada di Negeri Korea sendiri. N tower, pulau jeju, kota seoul, myoung do, istana kepemerintahan Korea, Kota Incheon dan lain-lain

6. Akting actor dan aktrisnya yang natural

Dalam drama Korea aktor dan aktrisnya tidak ragu-ragu untuk beradegan konyol dan lucu. Muka jelek ataupun hal-hal yang memalukan lainnya tidak ragu diperankan oleh pemainnya. Contoh adegannya yaitu adegan makan dengan mulut penuh dan adegan konyol lainnya.

7. Make up yang natural

Para actor dan aktris dalam drama Korea tidak membutuhkan make up yang berlebihan, karena sesuai dengan alur cerita dari drama tersebut. Aktris yang berperan sebagai gadis biasa hanya membutuhkan bedak untuk make upnya, aktris yang berperan nenek tua hanya membutuhkan garis-garis keriput dan bedak untuk make upnya. Rata-rata para actor dan aktris dalam Drama Korea hanya memakai sedikit make up tipis.

8. Dapat melihat  Kemegahan Istana Korea

Drama Korea tidak hanya bertittle percintaan saja, ada juga drama Korea yang bertittle drama Kolosal. Tidak kalah dengan drama Korea yang bertittle cinta dalam drama Kolosal Korea penuh dengan adegan-adegan maupun intrik-intrik yang seru dan menarik untuk ditonton. Kebanyakan Drama Kolosal Korea berlattar tempat di istana Korea, banyak hal dalam istana Korea yang dapat membuat kita kagum, yaitu kemegahan istana tersebut, Istana yang kita kira hanya tempat yang kuno dan tua disulap oleh pembuat drama Kolosal Korea menjadi, mewah, megah dan indah.

9. Dapat mengenal Kebudayaan Korea

Dalam Drama Kolosal Korea kita bisa melihat kebudayaan-kebudayaan asli milik Korea, contohnya keragaman tarian Korea, alat music Korea, adat istiadat Korea, makanan-makanan Korea dan lain-lain. Hal-hal inilah yang dapat menambah pengetahuan mengetahui kebudayaan-kebudayaan Korea.

10. Korea bangga dengan Kebudayaan-kebudayaan asli mereka sendiri

Kebudayaan-kebudayaan Korea tidak hanya terlihat dalam Drama Kolosal Korea saja, tapi kita bisa melihatnya dalam Drama Korea Biasa. Walaupun drama tersebut bertema percintaan, tapi ada saja adegan dimana kebudayaan Korea ditampilkan.

About Rosita

saya adalah seorang mahasiswi di sebuah universitas swasta di daerah depok yaitu universitas Gunadarma.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s