tugas 4

Nama Merek

Nama merek cukup sering digunakan secara bergantian dalam “merek”, meskipun lebih tepat digunakan untuk secara khusus menunjukkan unsur-unsur linguistik tertulis atau lisan dari setiap produk. Dalam konteks ini sebuah “merek” merupakan jenis merek dagang , jika nama merek secara eksklusif mengidentifikasikan pemilik merek sebagai sumber komersial dari produk atau jasa. Seorang pemilik merek mungkin berusaha untuk melindungi hak-hak kepemilikan dalam kaitannya dengan nama merek melalui pendaftaran merek dagang. Iklan juru bicara juga menjadi bagian dari beberapa merek, misalnya: Mr Whipple of Charmin toilet tissue and Tony the Tiger of Kellogg ‘s. Whipple dari Charmin tisu toilet dan Tony si Macan dari Kellogg ‘s. Branding lokal biasanya dilakukan oleh konsumen daripada produsen.

Merek

Merek adalah identitas dari suatu spesifik produk , jasa , atau usaha. Sebuah merek dapat mengambil banyak bentuk, termasuk nama , tanda , simbol , kombinasi warna atau slogan . Merek Kata dimulai hanya sebagai cara untuk mengetahui seseorang dari ternak orang lain dengan cara cap besi panas.  Contoh:  Coca-Cola , richese, conello.

Logo

Logo merupakan suatu bentuk gambar atau sekedar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, perkumpulan, produk, negara, dan hal-hal lainnya yang dianggap membutuhkan hal yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya.

contoh:

 

Merek Dagang

Sebuah merek yang dilindungi secara hukum disebut merek dagang . Kata Merek terus berevolusi untuk mencakup identitas – hal itu mempengaruhi kepribadian perusahaan, produk atau jasa.

contoh:

Hak Cipta

Hak cipta adalah hak eksklusif Pencipta atau Pemegang Hak Cipta untuk mengatur penggunaan hasil penuangan gagasan atau informasi tertentu. Hak cipta dapat juga memungkinkan pemegang hak tersebut untuk membatasi penggandaan tidak sah atas suatu ciptaan. Pada umumnya pula, hak cipta memiliki masa berlaku tertentu yang terbatas.

Hak cipta berlaku pada berbagai jenis karya seni atau karya cipta atau “ciptaan”. Ciptaan tersebut dapat mencakup puisi, drama, serta karya tulis lainnya, film, karya-karya koreografis (tari, balet, dan sebagainya), komposisi musik, rekaman suara, lukisan, gambar, patung, foto, perangkat lunak komputer, siaran radio dan televisi, dan (dalam yurisdiksi tertentu) desain industri.

Hak cipta merupakan salah satu jenis hak kekayaan intelektual, namun hak cipta berbeda secara mencolok dari hak kekayaan intelektual lainnya (seperti paten, yang memberikan hak monopoli atas penggunaan invensi), karena hak cipta bukan merupakan hak monopoli untuk melakukan sesuatu, melainkan hak untuk mencegah orang lain yang melakukannya.

Contoh:

Link:
Http://gunadarma.ac.id

sumber:
http://wikipedia/wiki
http://google.com

About Rosita

saya adalah seorang mahasiswi di sebuah universitas swasta di daerah depok yaitu universitas Gunadarma.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s