Budidaya Jeruk (Citrus)

Pohon jeruk hybridise sangat mudah – tergantung pada serbuk sari sumber, tanaman berkembang dari sebuah Kapur Persia benih ‘s dapat menghasilkan buah yang mirip dengan jeruk. Jadi, semua budidaya jeruk komersial menggunakan pohon yang dihasilkan oleh mencangkok yang berbuah diinginkan kultivar ke batang bawah dipilih untuk ketahanan terhadap penyakit dan tahan banting.
Warna buah jeruk hanya berkembang dalam iklim dengan ( diurnal musim dingin) dingin. Di daerah tropis dengan musim dingin tidak ada sama sekali, buah jeruk tetap hijau hingga jatuh tempo, maka tropis “jeruk hijau”. Para Lime Persia pada khususnya sangat sensitif terhadap kondisi dingin, sehingga biasanya tidak terkena untuk mendinginkan kondisi cukup untuk mengembangkan warna matang. Jika mereka yang tersisa di tempat yang dingin selama musim dingin, buah akan berubah warna menjadi kuning.
Istilah “matang” dan “dewasa” biasanya digunakan secara sinonim, namun mereka berarti hal yang berbeda. Buah yang matang adalah salah satu yang telah menyelesaikan fase pertumbuhan. pematangan adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan perubahan yang terjadi dalam buah setelah matang untuk awal pembusukan. Perubahan ini biasanya melibatkan mengkonversi ke gula pati, penurunan asam dan pelunakan dan perubahan warna buah.
Buah jeruk adalah non- klimakterik dan respirasi menurun perlahan-lahan dan produksi dan pelepasan etilen bertahap. Buah tidak pergi melalui proses pematangan dalam arti bahwa mereka menjadi “pohon matang.” Beberapa buah-buahan, untuk ceri misalnya, secara fisik matang dan kemudian terus mematangkan di pohon. Buah-buahan lainnya, seperti pir, dipetik saat matang tetapi sebelum mereka matang, kemudian terus mematangkan dari pohon. Jeruk buah-buahan lulus dari ketidakdewasaan hingga jatuh tempo lebih dari jatuh tempo sementara masih di pohon. Setelah mereka dipisahkan dari pohon, mereka tidak akan bertambah manis atau terus matang. Perubahan-satunya cara yang mungkin terjadi setelah dipetik adalah bahwa mereka akhirnya akan mulai membusuk.
Dengan jeruk, warna tidak dapat digunakan sebagai indikator kematangan karena kadang-kadang rinds gilirannya oranye jeruk lama sebelum siap untuk dimakan. Mencicipi mereka adalah satu-satunya cara untuk mengetahui apakah atau tidak mereka siap untuk makan.

Pohon jeruk umumnya tidak beku hardy. Mandarin Jeruk (C. reticulata) cenderung menjadi tabah dari spesies Citrus umum dan dapat menahan jangka pendek ke sedingin -10 ° C, tetapi realistis suhu tidak jatuh di bawah -2 ° C yang diperlukan untuk budidaya sukses. Jeruk keprok, tangors dan Yuzu dapat tumbuh di luar bahkan di wilayah dengan lebih ditandai sub-nol derajat di musim dingin, meskipun hal ini dapat mempengaruhi kualitas buah. Sebuah hibrida hardy sedikit dapat menahan suhu di bawah titik beku, tetapi tidak menghasilkan buah berkualitas. Lemon dapat tumbuh di cooler-summer/moderate-winter komersial pesisir California Selatan, karena manisnya bukan dicapai atau diharapkan pada buah lemon ritel. Terkait mempunyai tiga daun jeruk (Citrus trifoliata) dapat bertahan hidup di bawah -20 ° C; buah yang tidak termakan zat dan kecuali dimasak tetapi yang lebih baik-mencicipi beberapa kultivar dan hibrida telah dikembangkan (lihat citranges ).

Pohon-pohon berkembang dalam lingkungan, konsisten cerah lembab dengan tanah yang subur dan curah hujan atau irigasi yang memadai. Pohon-pohon yang ditinggalkan di lembah mungkin menderita, namun bertahan hidup, musim panas yang kering California Tengah Ranges Pantai batin . Pada setiap jeruk usia tumbuh cukup baik dengan irigasi jarang terjadi di tempat teduh parsial, tetapi tanaman buah lebih kecil. Meskipun broadleaved, mereka hijau dan tidak merontokkan daun kecuali ketika stres. Para batang varietas yang tajam besar banyak duri . Bunga pohon di musim semi, dan buah diatur segera sesudahnya. Buah mulai matang di musim gugur atau awal musim dingin bulan, tergantung pada kultivar, dan mengembangkan rasa manis meningkat sesudahnya. Beberapa kultivar jeruk keprok matang oleh musim dingin. Beberapa, seperti jeruk, mungkin memakan waktu hingga delapan belas bulan untuk matang.
Daerah jeruk Mayor komersial tumbuh meliputi selatan China, Mediterania Basin (termasuk selatan Spanyol), Afrika Selatan , Australia , paling selatan Amerika Serikat , Meksiko dan bagian dari Amerika Selatan . Di Amerika Serikat, Florida , California , Arizona , dan Texas adalah produsen utama, sementara penanaman yang lebih kecil yang hadir di lain Sun Belt negara.

Sebagai tanaman hias

Pohon jeruk ditanam di bak dan musim dingin bawah penutup adalah fitur dari Renaissance kebun , sekali membuat kaca-teknologi memungkinkan bentangan kaca bening yang cukup untuk diproduksi. Sebuah jeruk adalah ciri tempat tinggal kerajaan dan aristokrat melalui abad 17 dan 18. Para Orangerie di Istana Louvre ,, 1617 imitasi terinspirasi yang tidak melampaui sampai pengembangan rumah kaca modern di tahun 1840-an. Di Amerika Serikat jeruk yang masih hidup paling awal adalah di Gedung Tayloe, Mount Airy, Virginia . George Washington memiliki jeruk di Mount Vernon .
Beberapa penggemar modern masih tumbuh jeruk kerdil di dalam wadah atau rumah kaca di daerah yang terlalu dingin untuk tumbuh di luar ruangan. Konsisten iklim, sinar matahari yang cukup, dan penyiraman yang tepat adalah penting jika pohon-pohon untuk berkembang dan menghasilkan buah. Dibandingkan dengan banyak “semak hijau” yang biasa, pohon jeruk yang lebih baik mentolerir perawatan kontainer miskin. Untuk daerah musim dingin dingin, limau dan lemon tidak boleh tumbuh, karena mereka lebih sensitif terhadap dingin musim dingin daripada buah jeruk lainnya. Hibrida dengan kumquat (× Citrofortunella ) memiliki ketahanan dingin yang baik.

Hama dan penyakit

Tanaman jeruk sangat bertanggung jawab untuk infestasi oleh kutu daun , whitefly dan serangga skala (misalnya skala California merah ). Juga lebih penting adalah infeksi virus yang beberapa ektoparasit berfungsi sebagai vektor seperti kutu-ditularkan virus tristeza jeruk yang ketika dicentang dengan metode yang tepat dari kontrol menghancurkan perkebunan citrine.
Eropa coklat siput ( Helix aspersa ) bisa menjadi masalah di California, meskipun meletakkan perempuan Khaki Campbell dan lainnya Mallard berbasis bebek dapat digunakan untuk kontrol.
Daun ini juga digunakan sebagai tanaman makanan oleh larva dari Lepidoptera ( kupu-kupu dan ngengat ) spesies seperti Geometridae umum Emerald (Hemithea aestivaria) dan Double-bergaris Pug (Gymnoscelis rufifasciata), yang Arctiidae Raksasa Leopard Ngengat (Hypercompe scribonia), H. Eridanus , H. icasia dan H. indecisa , banyak spesies dalam keluarga Papilionidae (swallowtail kupu-kupu), dan Hitam-kecapi Ngengat Leafroller (“Cnephasia” jactatana), sebuah ngengat tortrix .
Sejak tahun 2000, Leafminer Citrus (Phyllocnistis citrella) telah hama di California, membosankan berkelok-kelok melalui pola daun.
Di bagian timur Australia, Perunggu Bug-oranye ( Musgraveia sulciventris ) dapat menjadi hama utama pohon jeruk, terutama jeruk. Pada infestasi berat dapat menyebabkan gugurnya bunga dan buah dan stres pohon umum.

Produksi

Menurut PBB 2007 data, Brasil , Cina , yang Amerika Serikat , Meksiko , India , Spanyol dan Pakistan yang terbesar di dunia negara-negara penghasil jeruk. Dari jumlah tersebut, Brasil, AS, dan Meksiko adalah produsen terbesar di dunia jeruk, sementara Cina memproduksi sebagian besar mandarin di dunia, dan India adalah produsen terbesar di dunia lemon dan limau.

Pemanfaatan buah jeruk (citrus)
Kuliner

Banyak buah jeruk, seperti jeruk , jeruk keprok , jeruk bali , dan jeruk , umumnya dimakan segar. Mereka biasanya dikupas dan dapat dengan mudah dibagi menjadi segmen. Jeruk lebih sering dibelah dua dan dimakan keluar dari kulit dengan sendok. [13] Ada sendok khusus ( sendok jeruk ) dengan tips bergerigi dirancang untuk tujuan ini. Jeruk dan jus jeruk juga sangat populer sarapan minuman. Jeruk lebih asam, seperti lemon dan limau , umumnya tidak dimakan sendiri. Meyer Lemon dapat dimakan ‘keluar dari tangan’ dengan kulit fragant, mereka berdua manis dan asam. Limun atau limun adalah minuman populer dipersiapkan dengan mengencerkan jus dari buah-buahan dan menambahkan gula. Lemon dan limau juga digunakan sebagai garnish atau dalam hidangan dimasak. Jus mereka digunakan sebagai bahan dalam berbagai hidangan, itu biasanya dapat ditemukan di dressing salad dan meremas lebih dari daging dimasak atau sayuran. Berbagai rasa bisa berasal dari bagian yang berbeda dan perawatan dari buah jeruk. Para kulit dan minyak buah umumnya sangat pahit, terutama ketika dimasak, dan sering dikombinasikan dengan gula. Daging buah dapat bervariasi dari manis dan tart yang sangat asam. Marmalade , bumbu yang berasal dari jeruk dan lemon dimasak, bisa sangat pahit, tetapi biasanya manis untuk memotong kepahitan dan menghasilkan hasil yang macet seperti. Lemon atau jeruk nipis sering digunakan sebagai hiasan untuk air, minuman ringan, atau koktail. Jeruk jus, rinds, atau irisan digunakan dalam berbagai minuman campuran. Kulit luar berwarna-warni dari beberapa buah jeruk, yang dikenal sebagai semangat , digunakan sebagai penyedap dalam memasak, bagian dalam putih kulitnya, empulur, biasanya dihindari karena pahit nya. Para semangat dari buah jeruk, biasanya lemon atau jeruk, juga dapat direndam dalam air dalam penyaring kopi , dan mabuk.

Kedokteran

Jus jeruk juga memiliki kegunaan medis; jus lemon digunakan untuk meringankan rasa sakit dari sengatan lebah . Jeruk secara historis digunakan untuk konten mereka yang tinggi vitamin C , yang mencegah penyakit kudis . Kudis disebabkan oleh kekurangan vitamin C, dan dapat dicegah dengan memiliki 10 miligram vitamin C sehari. Merupakan tanda awal penyakit kudis adalah kelelahan. Jika diabaikan, gejala kemudian adalah perdarahan dan memar mudah. Pelaut Inggris diberi jatah buah jeruk di perjalanan panjang untuk mencegah timbulnya penyakit kudis, maka julukan Inggris orang Inggeris .
Pektin adalah struktural heteropolysaccharide yang terkandung pada dinding sel primer tanaman. Ekstrak Buah Jeruk dari digunakan dalam obat seperti Tylenol untuk efek pembentuk gel itu ketika dipecah. Limes dan lemon serta jeruk dan grapefruits adalah termasuk yang tertinggi di tingkat ini.
Setelah konsumsi, kulitnya kadang-kadang digunakan sebagai pembersih wajah. Sebuah mengupas jeruk lemon atau jeruk umumnya digunakan sebagai sarana untuk membasahi ganja medis bila disimpan dengan itu. Sebelum pengembangan fermentasi berbasis proses, lemon adalah sumber komersial utama asam sitrat .
Jus buah jeruk, seperti jeruk, jeruk nipis dan lemon, mungkin berguna untuk menurunkan faktor risiko untuk jenis tertentu dari batu ginjal . Jus jeruk dapat membantu mencegah kalsium oksalat pembentukan batu. Lemon memiliki konsentrasi tertinggi sitrat dari buah jeruk, dan konsumsi harian limun telah ditunjukkan untuk menurunkan laju pembentukan batu.
Buah jeruk telah diamati untuk digunakan oleh Kapusin (Cebus capucinus) monyet di Kosta Rika sebagai balsem topikal untuk melindungi terhadap serangga serta zat dan anti-jamur agen.

sumber:
http://en.wikipedia.org/wiki/Citrus/

About Rosita

saya adalah seorang mahasiswi di sebuah universitas swasta di daerah depok yaitu universitas Gunadarma.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s