Jeruk (Citrus)

Jeruk adalah istilah umum dan genus (Citrus) dari tanaman berbunga di rue keluarga, Rutaceae . Jeruk diyakini berasal di bagian Asia Tenggara berbatasan dengan Northeastern India , Myanmar (Burma) dan Yunnan provinsi Cina . Buah jeruk telah dibudidayakan di daerah yang semakin sejak kuno kali, yang paling terkenal adalah contoh jeruk , lemon , jeruk , dan limau .
Nama generik berasal dari bahasa Latin , di mana secara khusus disebut pabrik sekarang dikenal sebagai Citron (MEDICA C). Itu berasal dari Yunani kuno kata untuk cedar , kεδρος (kedros). Beberapa percaya ini adalah karena orang-orang Yahudi Helenis digunakan buah C. MEDICA selama Sukkot (Pesta Pondok Daun) di tempat kerucut cedar, sementara yang lain negara itu karena kesamaan dalam aroma daun jeruk dan buah dengan kayu aras. Secara kolektif buah jeruk, dan tanaman yang juga dikenal dengan Romantis kata pinjaman agrumes (harfiah “buah asam”).
Para taksonomi dan sistematika dari genus ini sangat kompleks dan jumlah yang tepat dari alam spesies tidak jelas, karena banyak dari spesies yang bernama adalah hibrida klonal diperbanyak melalui biji (oleh apomixis ), dan ada genetik bukti bahwa bahkan beberapa liar, benar-penangkaran spesies berasal dari hibrida. Dibudidayakan Jeruk mungkin berasal dari sedikitnya empat spesies leluhur. Hibrida asal Alam dan dibudidayakan secara komersial penting termasuk buah seperti jeruk, grapefruit, lemon, beberapa limau, dan beberapa jeruk keprok.
Penelitian menunjukkan bahwa genus terkait erat Fortunella (kumquat), dan mungkin juga Poncirus dan Australia Microcitrus dan Eremocitrus , harus dimasukkan dalam Citrus; botanis yang paling sekarang mengklasifikasikan Microcitrus dan Eremocitrus sebagai bagian dari genus Citrus. Dua genera tambahan: kingkit dan Clymenia yang juga sangat terkait erat, dan hesperidium menghasilkan buah, tetapi tidak dianggap sebagai bagian dari genus Citrus. Setidaknya satu, Clymenia, akan berhibridisasi dengan kumquat dan beberapa limau.

Deskripsi
Tanaman ini besar semak atau pohon kecil, mencapai 5-15 m, dengan berduri tunas dan bergantian diatur hijau daun dengan marjin secara keseluruhan. Para bunga yang soliter atau di kecil corymbs , masing-masing berdiameter 2-4 cm bunga, dengan lima (jarang empat) kelopak putih dan benang sari banyak, mereka seringkali sangat kuat beraroma. Para Buah adalah hesperidium , berry khusus, bulat memanjang ke, 4-30 cm dan 4-20 cm diameter, dengan kulit berbulu sekitarnya segmen atau “liths” diisi dengan pulp vesikel . Genus secara komersial penting karena banyak spesies yang dibudidayakan untuk buah mereka, yang dimakan segar, ditekan untuk jus , atau diawetkan di marmalad dan acar .
Buah jeruk yang terkenal karena aroma mereka, sebagian karena flavonoid dan limonoid (yang pada gilirannya terpene ) yang terkandung dalam kulit, dan sebagian besar jus-sarat. Jus mengandung kuantitas tinggi asam sitrat memberi mereka rasa khas yang tajam.
Mereka juga sumber yang baik dari vitamin C dan flavonoid . Flavonoid termasuk berbagai flavanones dan flavon .

sumber:
http://en.wikipedia.org/wiki/Citrus/

About Rosita

saya adalah seorang mahasiswi di sebuah universitas swasta di daerah depok yaitu universitas Gunadarma.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s