Makanan Khas Semarang

Kota Semarang, memiliki pesona dibidang sektor pariwisata, yang tidak kalah menarik dengan kota – kota pariwisata lainya yang ada di Indonesia. Begitu halnya dengan kota wisata pada umunya, selain memiliki obyek – obyek wisata yang diandalkan, juga mempunyai wisata kuliner yang pasti asik untuk di coba. Semarang selain kota wisata sejarah, juga memiliki kuliner yang tidak kalah asik untuk dinikmati, salah satunya makanan kuliner yang paling populer yaitu Tahu Gimbal.
Tahu Gimbal merupakan salah satu makanan khas Kota Semarang yang terdiri dari tahu goreng, rajangan kol mentah, lontong, tauge, telur, dan gimbal (udang yang digoreng dengan tepung) dan dicampur dengan bumbu kacang yang khas karena menggunakan petis udang. Beda dengan saus kacang untuk pecel madiun yang agak kental. Saus untuk Tahu gimbal agak sedikit encer. Ada pun yang khas dari tahu gimbal adalah gimbal itu sendiri. Gimbal adalah semacam bakwan goreng yang berisi udang. Gimbal digoreng garing dengan perpaduan rasa yang pas antara gurih, manis, dan pedas. Sama seperti tahu atau lontong, gimbal di potong-potong kecil-kecil dengan gunting khusus.

Di Kota Semarang banyak tempat – tempat penjual Tahu Gimbal, salah satunya Tahu Gimbal yang berada di depan Masjid Baiturrohman Simpang Lima Semarang. Pengunjung akan merasakan sensasi lain daripada yang lain, karna lokasi yang berada di pusat Kota Semarang yaitu Simpang Lima. Sambil menikmati santapan Tahu Gimbal pengunjung juga bisa berwisata atau sekedar cuci mata di Simpang Lima Semarang.

Kuliner yang merupakan salah satu kewajiban dalam sebuah Tour, karena hal itu adalah pelengkap dalam menemani perjalan wisata kita. Bila mampir ke Kota Semarang tiada salahnya menikmati kuliner makanan Tahu Gimbal yang merupakan salah satu dari banyaknya kuliner yang berada di Kota Semarang.

Sumber:
http://www.panlok.co.cc/2012/01/tahu-gimbal-semarang.html

About Rosita

saya adalah seorang mahasiswi di sebuah universitas swasta di daerah depok yaitu universitas Gunadarma.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s