BBM Subsidi Habis November, Wamen ESDM: Kalau Dibiarkan, Bisa Ditembaki Kita

Jakarta – Realisasi konsumsi BBM subsidi pada semester I-2012 sudah lebih target 4% dan kuota di 2012 sekitar 40 juta kiloliter (KL) bakal habis November.

Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini mengatakan, pemerintah dan DPR harus menyepakati penambahan kuota atau jatah BBM subsidi.

“Kalau melihat sekarang sudah over (lewat) 4% atau sudah 21,6 juta KL, kemungkinan November atau Oktober BBM subsidi sudah habis,” kata Rudi di Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (9/7/2012).

Dikatakan Rudi, jika pada bulan tersebut jatah BBM subsidi sudah habis, maka tidak mungkin pemerintah membiarkan BBM subsidi kosong di tiap SPBU.

“Kalau habis, masa dibiarkan, bisa ditembak kita,” ucap Rudi.

Jadi menurut Rudi, jalan satu-satunya untuk melakukan tambahan BBM subsidi adalah dengan cara meminta tambahan ke DPR dengan mengajukan revisi APBN-P 2012.

“Ya dengan malu dan sambil menutup muka pemerintah akan mengajukan revisi APBN-P 2012 untuk meminta tambahan kuota BBM Subsidi,” katanya.

Diakui Rudi, sampai sekarang pemerintah belum ada keinginan untuk mengajukan revisi APBN-P 2012.

“Kita masih tunggu dan lihat situasi, terutama situasi di DPR dan kuota BBM bersubsidi, tapi pemerintah memeprediksi akan lewat kuota, seperti saat ini Bu Evita (Dirjen Migas) sedang menghitung kemungkian realisasi akan mencapai 45 juta KL, dan penyusunan kuota untuk tahun depan akan berada sekitar 45 juta-48 juta KL,” tegas Rudi.

 

Sumber:
http://finance.detik.com/read/2012/07/09/183518/1961423/1034/bbm-subsidi-habis-november-wamen-esdm-kalau-dibiarkan-bisa-ditembaki-kita?

About Rosita

saya adalah seorang mahasiswi di sebuah universitas swasta di daerah depok yaitu universitas Gunadarma.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s