Bogor, Surga Wisata

Bogor – Tidak perlu pergi jauh ke Bangkok atau Bali. Liburan asyik dan seru bisa didapatkan tidak jauh dari Jakarta. Inilah saatnya kita bicara Bogor. Kota Hujan punya apa saja yang kita butuhkan untuk liburan yang berkesan. Apa yang sudah Anda tahu soal Bogor? Kebun Raya, Puncak, Taman Topi, Roti Unyil dan mungkin masih banyak hal lainnya. Apakah itu sudah memuaskan Anda tentang kota yang dulu bernama Buitenzorg ini? Rupanya tidak. Bogor masih punya aneka destinasi wisata, tempat makan dan belanja menarik yang terus bermunculan.

 

Dari alamnya saja, Bogor punya sejumlah air terjun keren dan sumber mata air panas yang menyegarkan. Untuk wisata rekreasi ada The Junggle di Bogor. Yang terbaru adalah waterpark terbesar di Asia Tenggara dibuka di Mekarsari. Bogor memliki karakter yang serupa dengan Bandung. Kota yang relatif lebih sejuk dari pada Jakarta, kuliner yang kreatif, dan Factory Outlet yang berjejer, membuat Bogor juga digandrungi wisatawan. Keunggulannya tentu saja jarak yang dekat dengan Jakarta. Namun sungguh, Bogor punya sesuatu untuk ditawarkan. Travel Highlight Bogor akan mengangkat banyak informasi menarik dan baru tentang liburan di Bogor. Lebih dari sekadar makan macaroni panggang atau klappertart di Taman Kencana. Bogor juga punya banyak Factory Outlet yang boleh diadu koleksinya dengan Bandung.

 

Pilihlah gaya akomodasi hotel sesuai selera Anda lantas siap-siap jalan-jalan berkeliling Bogor. Ada banyak museum keren di Bogor dan jejeran makanan lezat di Jl Suryakencana. Meski demikian, destinasi yang sering kita datangi pun ternyata punya sesuatu yang baru yang belum Anda tahu. Kebun Raya misalnya, ternyata punya sebuah ‘taman rahasia’ yang jika dilihat dari Google Maps akan berbentuk burung Garuda Pancasila. Kawasan Puncak yang kita kenal, kini semakin bernuansa Arab dengan gelombang turis Timur Tengah yang terus berdatangan. Apakah Anda juga sudah mencoba kue bolu Lapis Bogor yang kini menjadi rebutan wisatawan dan dibandingkan sebagai Amanda-nya Bogor. Untuk wisata yang unik, ada patung Buddha tidur raksasa di Desa Tonjong, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor. Jadi kita tidak perlu jauh-jauh terbang ke Bangkok, bukan? Bahkan ada wisata sejarah makam tentara Nazi Jerman di Megamendung.

 

Referensi:
http://travel.detik.com/read/2013/01/10/070743/2137926/1382/bogor-surga-wisata-tak-jauh-dari-jakarta

About Rosita

saya adalah seorang mahasiswi di sebuah universitas swasta di daerah depok yaitu universitas Gunadarma.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s