Cara alami mengatasi bibir kering

Perawatan bibir sangat penting, terutama ketika ada perubahan musim. Bibir pecah-pecah ditandai dengan kulit bibir mengering dan pecah-pecah. Meski sudah diolesi lip balm secara teratur, bibir kering tetap sulit diatasi.

Jadi, cobalah beberapa pengobatan alami bibir kering berikut ini agar bibir tetap lembut. Sebut saja minyak kelapa, salah satu bahan perawatan bibir yang alami dan efektif dalam menyembuhkan kekeringan dan mencegah bibir pecah-pecah. Well, simaklah beberapa pengobatan alami berikut ini, dari Boldsky.com :

1. Mentega atau minyak kelapa. Oleskan minyak kelapa atau mentega pada bibir Anda yang kering. Ini adalah pengobatan yang cepat untuk bibir kering dan pecah-pecah. Asam lemak dalam minyak kelapa mampu menyembuhkan kulit bibir kering dan melembabkan. Minyak Kelapa atau mentega juga membantu menyingkirkan bibir yang berwarna gelap.

2. Irisan tomat. Pijat bibir Anda dengan sepotong tomat yang baru dipotong. Jus tomat juga bisa menyembuhkan bibir kering secara alami. Atau, tambahkan beberapa tetes madu pada irisan tomat sebelum dioleskan pada bibir.

3. Madu. Ambil setetes madu pada ujung jari Anda, dan dengan lembut pijatlah bibir kering Anda. Madu mampu melembutkan dan melembabkan bibir, dan mencegah dari pecah-pecah.

4. Lemon dan honey balm. Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang paling efektif untuk mengobati bibir kering dan pecah-pecah. Lemon mampu mengelupas kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati dan juga membersihkannya. Lakukan dua kali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik.

5. Irisan mentimun. Mentimun sebagian besar terdiri dari air. Kelebihan mentimun ini menjadikannya sebagai salah satu cara almai terbaik untuk menyembuhkan bibir kering dan masalah kulit. Pijatlah bibir Anda dengan irisan mentimun yang baru dipotong, dua kali sehari, untuk mengobati bibir kering. Air dalam irisan mentimun dan kadar vitamin C dari sayuran ini mampu melembabkan bibir Anda.

6. Ekstrak Aloe vera. Selain merawat kulit kering, ekstrak lidah buaya juga bisa dioleskan pada bibir kering dan pecah-pecah. Kandungan higroskopis dari ekstrak lidah buaya mampu membantu dalam melembabkan dan menjaga kulit agar tetap lembut.

7. Hindari lipstik. Lipstik bisa mengeringkan dan membuat bibir pecah-pecah. Jadi, jika bibir Anda kering, hindari lipstik dan gunakan seperlunya. Cobalah lip gloss alami (seperti dari minyak kelapa, madu, dan ekstrak lidah buaya). Bahan kimia dalam lip balm, lip gloss, atau lipstik diketahui bisa mengiritasi kulit.

8. Minum banyak air. Dehidrasi adalah salah satu penyebab di balik bibir kering dan pecah-pecah. Cobalah minum banyak air untuk tetap terhidrasi dan menjaga kulit lembab. (jay)

Referensi:
http://id.she.yahoo.com/atasi-bibir-kering-dengan-cara-alami-ini-071407209.html

 

About Rosita

saya adalah seorang mahasiswi di sebuah universitas swasta di daerah depok yaitu universitas Gunadarma.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s