Meredam Rasa Cemburu

Jika Anda tidak tahan terhadap pasangan Anda yang bersenang-senang bersama orang lain dan jika Anda terus-menerus mengawasi mereka, maka inilah saatnya untuk memperbaiki keadaan. Kalau tidak, Anda malah berisiko menghancurkan hubungan.

Doctissimo mengungkap beberapa tip untuk meredam rasa cemburu Anda, dengan hanya berlandaskan pada satu aspek penting: rasa percaya terhadap orang lain.

Bedakan antara pekerjaan dan kesenangan

Pasangan Anda dikelilingi oleh rekan kerja lawan jenis, yang kebanyakan tampak menarik.

Apa yang harus Anda lakukan? Tidak baik membiarkan imajinasi negatif Anda berkembang saat pasangan Anda pulang agak sedikit terlambat. Jangan mengeluarkan komentar sinis, jika mereka sampai larut, pasangan Anda tentu saja tidak berada dalam suasana hati yang mau menerima kritikan begitu sampai di rumah. Sebaliknya, cobalah menenangkan pasangan Anda dengan membicarakan sesuatu yang lain.

Semua orang butuh kehidupan pribadi

Pasangan Anda mendapat panggilan telepon pribadi dan dia tidak menceritakannya kepada Anda.

Yang harus Anda lakukan? Semua orang berhak mendapatkan privasi atas kehidupan mereka sendiri. Hanya karena Anda berdua tinggal bersama bukan berarti pasangan Anda harus mengatakan semuanya kepada Anda. Tidak ada hak untuk mengawasi panggilan teleponnya.

Bayangkan saja jika pasangan Anda melakukan hal tersebut terhadap diri Anda! Sebaliknya, beri pasangan Anda hadiah ponsel baru saat Natal guna mengobati kegemaran akut Anda yang suka memata-matai dan tunjukan kepada mereka bahwa Anda benar-benar menginginkan pasangan Anda memiliki kehidupan pribadinya!

Belajar mendengarkan

Saat Anda keluar bersama teman-teman Anda, pasangan Anda sering melakukan pembicaraan intens dengan orang lain, bahkan dengan lawan jenis.

Yang harus Anda lakukan? Bagaimana jika pasangan Anda malah menyalahkan Anda dengan berbincang-bincang bersama orang lain karena Anda tidak begitu memerhatikan mereka? Itu hal yang wajar bagi mereka untuk berpaling kepada orang lain yang bisa mendengar mereka. Dibanding menghabiskan malam Anda dengan memperhatikan dan menyalahkan mereka, cobalah untuk sering berada di sisi mereka.

Di pantai

Pasangan Anda malah mengenakan baju renang mini saat berlibur bersama Anda.

Yang harus Anda lakukan? Tidak, mereka tidak melakukan hal itu dengan sengaja agar terlihat provokatif saat berjalan-jalan di pantai, jadi jangan cegah pasangan Anda! Percuma juga jika Anda mengawasi setiap orang yang selalu memperhatikan pasangan Anda. Adalah hal yang wajar untuk tampil menarik. Anda harusnya senang karena banyak yang iri terhadap Anda!

Sahabat kekasihku…

Pasangan Anda terlalu sering pergi bersama sahabat mereka tanpa mengajak atau mengundang Anda.

Yang harus Anda lakukan? Pasangan Anda tidak harus membutuhkan izin dari Anda. Dalam hal ini juga, pasangan Anda berhak atas kehidupan pribadinya, jadi jangan terlalu sering menghubungi sahabat pasangan Anda untuk menanyakan hal apa saja yang mereka lakukan. Juga, jangan hanya berdiam diri di rumah, Anda malah merasa sangat bosan. Jadi manfaatkan kesempatan tersebut untuk berkumpul dengan teman-teman Anda sendiri.

Jangan menilai dari penampilan

Pasangan Anda mengkritik Anda karena tidak merawat penampilan Anda seperti sahabat mereka.

Yang harus Anda lakukan? Tidak, pasangan Anda tidak mengatakan kepada Anda bahwa dia iri dengan sahabat dan teman-temanya, dia membicarakan dan mengungkapkan perasaan mereka mengenai diri Anda. Dan bagaimana jika pasangan Anda benar? Jika Anda ingin agar kekasih Anda selalu memperhatikan Anda, maka Anda harus menjaga penampilan. Dan itu tidak hanya dilakukan dalam acara-acara tertentu, tapi setiap hari.

Itu hanya beberapa contoh untuk mengilustrasikan poin-poin penting untuk meredam kecemburuan Anda, karena yang terpenting adalah, kepercayaan, rasa menghormati, dan kebebasan. Jika Anda tidak percaya pasangan Anda dan apa yang mereka katakan, maka hubungan Anda akan sulit bertahan. Jadi beri hubungan Anda kesempatan untuk berkembang, Anda harus memperlihatkan kepada pasangan Anda bahwa Anda tidak mencoba “mengurungnya di dalam kandang!”

referensi:
http://id.she.yahoo.com/meredam-rasa-cemburu-071615387.html

About Rosita

saya adalah seorang mahasiswi di sebuah universitas swasta di daerah depok yaitu universitas Gunadarma.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s