Perawatan rambut dengan masker rambut

Siapapun pasti ingin memiliki rambut yang sehat. Namun terkadang Anda bingung memilih beragam perawatan yang ditawarkan salon serta produk perawatan yang ada di pasaran. Alhasil secara tidak sadar, Anda menjadikan rambut sebagai objek eksperimen berbagai produk dan perawatan.

Jangan sampai rambut Anda semakin rusak dengan berbagai uji coba Anda. Masker rambut merupakan salah satu jenis perawatan rambut yang populer. Perawatan yang menyenangkan ini bisa Anda lakukan di salon ataupun dengan mudah di rumah sendiri. Berikut pertimbangan mengapa memakai masker rambut.

Tidak menyita waktu
Hair mask tak perlu digunakan sering-sering. Sekali Anda mengoleskan masker pada rambut, maka ia akan menjaga rambut selama satu bulan. Jika dihitung-hitung, biaya yang Anda keluarkan jadi lebih murah. Jika rambut Anda dalam perawatan, beberapa masker rambut juga bisa digunakan satu minggu sekali. Anda bisa membuatnya sendiri atau memilih masker rambut yang tersedia di toko kecantikan. Pastikan pilih masker yang sesuai dengan kondisi dan masalah rambut Anda.

Pelindung alami rambut
Masker akan melindungi rambut Anda dari kerusakan serta partikel berbahaya yang akan membuatnya rusak. Memakai masker rambut secara teratur otomatis akan membuat rambut Anda terjaga kilaunya juga kesehatannya. Tak hanya itu akar rambut menjadi sehat dan rambut juga makin lebat.

Aplikasi masker rambut bisa berfungsi seperti tameng yang melindungi rambut Anda dari terpaan polusi atau efek buruk sinar matahari.

Pemakaiannya mudah
Anda hanya perlu mengoleskan masker rambut secara merata di rambut kemudian diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan bersih. Anda bisa melakukannya di rumah saat mandi. Dengan penggunaan yang teratur dan konsisten, Anda bisa merasakan manfaatnya dalam waktu yang singkat.

Mudah membuatnya
Ini alasan paling menyenangkan. masker rambut tak selalu harus Anda beli di toko-toko kecantikan. Karena bahan-bahan di dapur Anda bisa digunakan. Masker rambut alami tentu akan memberikan hasil yang lebih baik. Selain itu, biaya yang Anda keluarkan juga jauh lebih sedikit. Bahan-bahan seperti telur, madu, lidah buaya, ataupun santan bisa digunakan sebagai masker yang memberi manfaat alami pada rambut. Jika waktu Anda terbatas, berbagai produk masker yang ada di supermarket atau toko kecantikan juga bisa jadi pilihan.

Relaksasi
Tak hanya rambut Anda yang bisa sehat dengan masker rambut, mood Anda pun bisa lebih senang jika teratur menggunakan masker rambut. Pijatan lembut pada kepala bisa membuat aliran darah lebih lancar dan Anda lebih rileks. Kegiatan membuat masker, lalu mengaplikasikannya bisa menjadi kegiatan rutin yang menyenangkan.

Tip: Hampir semua masalah rambut bisa diselesaikan dengan penambahan perawatan masker rambut. Mulai dari rambut rontok, berketombe, sampai berminyak. Pilih masker yang sesuai dengan permasalahan rambut Anda. Usahakan memilih shampo, pelembap, atau serum dengan varian yang sama agar perawatan lebih menyeluruh dan maksimal.

referensi:
http://id.she.yahoo.com/masker-rambut–perawatan-praktis-untuk-rambut-indah-114122638.html

About Rosita

saya adalah seorang mahasiswi di sebuah universitas swasta di daerah depok yaitu universitas Gunadarma.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s